PPDB SIMULASI PENDAFTARAN SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Gambar 1.1
Suasana Simulasi Pendaftaran PPDB SMK Negeri 2 Lamongan Tahun Pelajaran 2024/2025.
Bapak Nuril Huda, S.Pd. bersama Bapak Yanuar Alam, S.Pd. dan Bapak Ahmad Zainal, S.Kom. dengan dikoordinatori oleh Bapak MW. Mahendra, ST. (selaku Kaprogli TKJ).

Latihan pendaftaran PPDB Jatim untuk jenjang SMA/SMK Tahun Pelajaran 2024/2025 resmi dibuka hari ini (5/6/2024). Simulasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pra-Pendaftaran PPDB Jawa Timur.

Calon peserta didik dapat melakukan Simulasi Pendaftaran PPDB secara online pada 5 – 8 Juni 2024 mulai pukul 01.00 – 23.59 WIB. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan Gambaran terkait prosedur pendaftaran PPDB Online.

Rabu, 05 Juni 2024 panitia PPDB SMK Negeri 2 lamongan membuka layanan Simulasi/ Pelatihan Pendaftaran PPDB. Dilakukan secara online dengan mengakses PPDBJATIM.NET mulai pukul 07.30 s.d. 12.00 WIB. Kegiatan SIMULASI PENDAFTARAN PPDB ini tidak bersifat WAJIB. Bagi peserta yang merasa kesulitan bisa mengikuti simulasi yang dilaksanakan di Lab. TKJ SMK Negeri 2 Lamongan.   

Latihan pendaftaran PPDB Jatim dapat dilakukan melalui situs resmi PPDB Jawa Timur. Setiap peserta akan diberi satu kesempatan untuk melakukan simulasi pendaftaran per harinya. Data semulasi akan disimpan di dalam system secara sementara dan tidak akan mempengaruhi pilihan peserta saat mendaftar nantinya. Berikut tata cara mengikuti Latihan pendaftaran PPDB Jatim sebagai panduan bagi calon peserta didik baru.

  • Buka situs publik PPDB Jawa Timur melalui https://ppdbjatim.net/.
  • Klik menu “Latihan” pada halaman utama. Lalu, pilih opsi “Latihan Pendaftaran SMA” atau “Latihan Pendaftaran SMK”.
  • Isi data diri berupa NISN, PIN Peserta, Tanggal Penerbitan KK/SKD. Centang captcha dan klik “Masuk”.
  • Lengkapi data peserta yang mencakup biodata dan data orang tua.
  • Setelah itu, pilih sekolah tujuan. Calon peserta didik dapat memilih tiga sekolah negeri yang berada di wilayah dalam zonasi atau wilayah luar zonasi. Kemudian, klik “Lanjutkan”.
  • Baca syarat dan ketentuan PPDB Jawa Timur 2024 dengan seksama, kemudian centang kotak persetujuan dan klik “Lanjutkan” ke tahap finalisasi data.