APEL PERINGATAN HARI JADI LAMONGAN (HJL) KE – 455 TAHUN 2024

Gambar 1.1.
Ibu Nur Aqifah, S.Pd., MM. selaku Wakil Kepasa Sekolah Bidang Sarana Prasarana selaku pempimpin Apel HJL Ke-455 Tahun 2024 di SMK Negeri 2 Lamongan

Minggu, 26 Mei 2024 SMK Negeri 2 Lamongan melaksanakan Apel Pagi dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) yang ke-455. Apel pagi kali ini dipimpin oleh Ibu Nur Aqifah, S.Pd., MM. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana. Kegiatan Apel ini berlangsung secara tertib dan khidmat. Berbeda dari biasanya, Apel peringatan HJL ke-455 ini dilaksanakan menggunakan bahasa jawa. Seluruh peserta menggunakan pakaian batik khas kota Lamongan. Hal tersebut menunjukkan suasana kekayaan budaya lokal yang ada di Lamongan.

Dengan mengangkat tema “Kolaborasi menuju Lamongan Berkelanjutan” bertempat di Lapangan utama SMK Negeri 2 Lamongan. Ibu Nur Aqifah selaku pemimpin Apel menyampaikan sambutannya membahas sedikit mengenai sejarah Kota Lamongan.

Anak-anak adalah calon pemimpin, nanti yang akan menggantikan menjadi bupati, camat, maupun kepala daerah. Daerah lamongan tepatnya di kelurahan TUMENGUNGAN kecamatan lamongan,  adalah salah satu lokasi tempat makam keturunan pendiri lamongan yakni yang kita kenal dengan sebutan Mbah Lamongan atau Mbah Lamong. Kegiatan Apel memperingati HJL 455 ini harus dilestarikan sehingga kelak anak cucu para penerus kita tetap mengenal dari mana nenek moyang mereka berasal,” Tutur Bu Nur Aqifah.

Beliau juga menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya serta semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Lamongan. Kegiatan ditutup dengan yel-yel bersama seluruh peserta apel pagi hari itu.

SMK…..!!! Bisa…..!!!

SMK Negeri 2 Lamongan…..!!! MANTAAAP…..!!!

Mandiri…..!!! Terampil…..!!! Prestasi…..!!!

Gambar 1.2.
Siswa-siswi Kelas X SMK Negeri 2 Lamongan mengikuti Apel Peringatan HJL Ke-455 Tahun 2024 di SMK Negeri 2 Lamongan dengan tertib dan khidmat