PELEPASAN KELAS XII ANGKATAN XIV SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Gambar 1.1.
Bapak Roni Zuzun Nasution, S.Kom., M.Kom. selaku Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan bersama siswa-siswi berprestasi kelas XII perwakilan dari kompetensi keahlian TB, KI, TKJ, TITL, dan TPK

Lamongan – Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Lamongan dilepas pihak sekolah dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka perpisahan.

Puncak acara perpisahan tersebut dilaksanakan pada hari rabu, 23 Mei 2024. Berbagai penampilan siswa pada acara tersebut menambah suasana kemeriahan, seperti fashion show, tari dan hiburan musik elekton. Namun tetap merasa terharu sebab lebih kurang tiga tahun lamanya mereka menempuh pendidikan disekolah tersebut, tentu banyak kesan atau pengalaman yang berharga yang didapat.

Kegiatan perpisahan kelas XII Angkatan XIV dilaksanakan secara sederhana dengan diberlakukan sistem dua sesi. Berlokasi di Gedung AULA dengan kapasitas ±200 an peserta tiap sesinya. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir biaya iuran siswa. Disamping itu kegiatan pelepasan kelas XII ini juga ditayangkan secara streaming Youtube SMK Negeri 2 Lamongan. Sehingga Bapak/Ibu wali siswa dimanapun berada, bisa mengikuti acara yang berlangsung dengan menggunakan HP masing-masing.

Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh Bapak Kusnadi, S.Sos., MM. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan. Bapak Sutarji, S.Pd., MM. selaku pengawas pembina, Bapak Drs. Markaban, MM. selaku Ketua Komite, beserta Bapak Muhaimin, S.Pd. selaku Anggota Komite SMK Negeri 2 Lamongan.

Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan Bapak Roni Zuzun Nasution, S.Kom., M.Kom. dalam sambutannya menyampaikan,

Saya Ucapkan Selamat dan sukses bagi siswa kelas XII yang lulus 100%. Pada hari ini kami menyerahkan kembali anak-anak yang 3 tahun lalu njenengan sekolahkan di SMK Negeri 2 Lamongan kepada Bapak/Ibu orang tua wali siswa sekalian. Bapak/Ibu yang kami hormati, perlu kita sampaikan bahwa lembaga kami SMK Negeri 2 Lamongan telah memperoleh prestasi baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.”

Tahun ini kita akan memberangkatkan 10 siswa magang ke jepang. Ini membuktikan bahwa lembaga kita merupakan salah satu SMK Negeri yang cukup menjadi rujukan Bapak/Ibu untuk anaknya bersekolah disini. Silahkan di tahun 2024 yang memiliki anak SMP bisa disekolahkan di SMK Negeri 2 Lamongan.”

Setelah lulus jaga nama baik almamater. Jaga nama baik Bapak/Ibu guru yang telah membimbing kita. Bakti Bapak/Ibu di rumah, silahkan ucapkan terima kasih, sujud syukur untuk meraih kesuksesan, sukses dunia dan akhirat.”

Sukses anak-anak tidak lepas dari do’a bapak/ibu anak sekalian. Saya ucapkan terima kasih bapak/ibu GTK dan adik-adik OSIS dalam pelaksanaan pelepasan dengan baik. Kalo tidak bisa memberikan yang terbaik, tetap jaga nama baik almamater SMK Negeri 2 Lamongan,” pesan bapak Roni.

Gambar 1.2.
Peragaan Busana (Fashion Show) menampilkan busana hasil karya siswa-siswi kompetensi keahlian Tata Busana
Gambar 1.3.
Pertunjukan Tari dari 3 siswa perwakilan kelas XII yang pada sesi kedua juga akan mengikuti kegiatan pelepasan kelas XII angkatan XIV
Gmbar 1.4.
Tiga siswa kelas XII berprestasi perwakilan dari kompetensi keahlian TKR, TEI, dan TP bersama Bapak Roni Zuzun Nasution, S.Kom., M.Kom.
Gambar 1.5.
Prosesi Pelepasan siswi kelas XII kompetensi keahlian Tata Busana ditandai dengan dokumentasi berjabat tangan dengan Bapak Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lamongan
Gambar 1.6.
Prosesi Pelepasan siswa kelas XII kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik ditandai dengan dokumentasi berjabat tangan dengan Bapak Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lamongan
Gambar 1.7.
Siswa kelas XII kompetensi keahlian Teknik Pengelasan Kapal mengabadikan moment
Gambar 1.8.
Hiburan dari sebuah band dan 2 orang vokalis menambah kemeriahan kegiatan pelepasan siswa kelas XII angkatan XIV SMK Negeri 2 Lamongan
Gambar 1.9.
Pemandu acara kegiatan pelepasan kelas XII angkatan XIV adalah Bapak M. Silakhuddin, ST. bersama Ibu Nanik Maftucha, S.Pd.
Gambar 1.10.
Tim dibalik layar dokumentasi dan medsos SKANEDA adalah Bapak Moch. Suliswanto, ST. bersama Bapak Ahmad Zainal, S.Kom.