SELEKSI UJIAN TOEIC VIERA KELAS XI SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN 2024

Gambar 1.1.
Para siswa kelas XI mengerjakan soal seleksi ujian Toeic VIERA dengan tertib.

Senin, 20 Mei 2024 SMK Negeri 2 Lamongan melaksanakan Seleksi Ujian Toeic VIERA bagi kelas XI Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan seleksi Ujian Toeic VIERA kelas XI ini berlangsung selama 3 hari, dengan rincian jadwal sebagai berikut:

Kemampuan berbahasa Inggris adalah kemampuan individu yang datangnya dari dalam diri masing-masing. Kemampuan Bahasa Inggris lahir dan tumbuh bukan hanya dengan cara menerapkan teori atau menghafal kosa kata semata tetapi juga dari kebiasaan menggunakan Tes VIERA (Vocational Institutional English Readiness Asessment).

Tes VIERA merupakan sebuah asesmen yang dilakukan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang dan sejauh mana kesiapaannya dalam mengikuti International standardized test, khususnya TOEIC. Tes VIERA terdiri atas tes Listening dan Reading dengan jumlah 100 soal dan durasi tes selama 1 jam.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 s.d. 22 Mei 2024 yang diikuti oleh 457 siswa Kelas XI yang tidak PKL bertempat di Lab TKJ 1 dan Lab TKJ 2. Sedangkan bagi siswa Kelas XI yang PKL pelaksanaan di tempat PKL dengan menggunakan HP dan Headset masing-masing siswa. Selama kegiatan seleksi peserta akan didampingi oleh proktor.

Diharapkan hasil Tes VIERA tahun ini lebih baik dari hasil Tes VIERA tahun sebelumnya sehingga lebih banyak lagi peserta didik yang memperoleh pengakuan internasional terkait kemampuan berbahasa inggris, yang akhirnya dapat meningkatkan daya saingnya dalam lingkup global. Di samping itu diharapkan pula akan lebih banyak peserta didik yang dapat memperoleh fasilitas Tes Toeic gratis dari pemerintah.