HALAL BI HALAL & SILATURRAHIM TENAGA ADMINISTRASI SMA/ SMK/ PKLK KAB.LAMONGAN DI SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN 2023

Gambar 1.1
Momentum salam-salaman antara Ibu Kasubag TU Cabdin, Bapak Kepala SMK Negeri 2 Lamongan, Bapak dan Ibu Kasubag TU se-Kabupaten Lamongan bersama dengan staf Tata Usaha lainnya.

Sabtu, 20 Mei 2023 SMK Negeri 2 Lamongan ditempati menjadi tuan rumah kegiatan Halal Bi Halal & Silaturrahim Tenaga Administrasi SMA/ SMK/ PKLK Kab.Lamongan Tahun 2023. Kegiatan dibuka oleh Bapak Toni Kasubag TU SMK Sarirejo selaku MC hari itu. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipandu oleh Ibu Titik Kasubag TU Bluluk selaku dirigen.

Berikutnya adalah sambutan dari ketua panitia, dalam hal ini seharusnya Bapak Moh. Asrori, S.Pd. Kasubag TU SMA Negeri 3 Lamongan yang menyampaikan. Akan tetapi dikarenakan ada keperluan mendesak lainnya, sehingga diwakili oleh Bapak Toni Kasubag TU SMK Sarirejo juga. Dilanjutkan sambutan oleh Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT. selaku Kepala SMK Negeri 2 Lamongan (sebagai tuan rumah).

Gambar 2.1
Terlihat Wajah senyum bahagia dari para tamu undangan kegiatan Halal Bi Halal & Silaturrahmi Tenaga Administrasi SMA/ SMK/ PKLK se-Kabupaten Lamongan.

Sambutan ketiga yakni Bapak Drs. Hidayat Rahman, M.Pd., dalam hal ini bertepatan dengan kegiatan beliau menghadiri wisuda purna siswa di SMA Negeri 1 Mantup. Sehingga Ibu Noer Aida, S.Sos., M.Acc. selaku Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan yang memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan untuk para Kasubag TU se-Kabupaten Lamongan untuk selalu Update informasi dari Cabdin sehingga nantinya tidak tertinggal info dengan sekolah lain. Dan beberapa informasi lainnnya mengenai tertib adminisrasi sekolah, PNS dan kepegawaian. 

Gambar 3.1
Ceramah Agama disampaikan oleh KH. Agus Multazam.

Kegiatan berikutnya yang tidak kalah menarik adalah ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Agus Multazam. Ada beberapa point yang perlu digaris bawahi diantaranya:

“Kullu Nafsin Qolluuu….

Meningkatkan amal ibadah kita, ningkat ibadah berarti hikmah ramadhone…

Kullu ibadahaahi imanan….

Ibadah kepada Allah apik, na menungso nggeh apik..

Seng jembar dadane, kita manfaate syawal e… semangat syawal e munggah…

Lek atine apik, awake melu apik..

Lek atine elek, awake melu elek..

Enek wong sombong, dibales ae.. enek wong ngetokno HP apel, sampyan mangan apel krowak..

Kanjeng Nabi mendahului minta maaf…   bukan menunggu minta maaf…”

Kegiatan ditutup dengan Do’a yang juga dipimpin oleh KH. Agus Multazam. Berikutnya adalah hiburan electone, masing-masing sekolah diberi kesempatan untuk menyumbangkan suara emasnya. Kegiatan diakhiri dengan Ramah Tamah. 

Gambar 4.1
Kegiatan ditutup dengan hiburan bernyanyi bersama antara Bapak/Ibu Kasubag TU dan staf TU lainnya.