WISUDA PURNA SISWA XIII & DIES NATALIES XV SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN 2022/2023

Gambar 1.1
Wisudawan – wisudawati berprestasi bersama dengan Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT. selaku Kepala SMK Negeri 2 Lamongan

Rabu, 10 Mei 2023 SMK Negeri 2 Lamongan mengadakan Wisuda Purna Siswa XIII & Dies Natalies XV. Diikuti ± sebanyak 444 siswa kelas XII SMK Negeri 2 Lamongan, dengan 387 siswa putra dan 57 siswa putri. Jumlah total wisudawan sebanyak 436 siswa, 7orang ijin mengikuti UTBK dan 1 orang ijin sakit. Dengan rincian, dari program keahlian Tata Busana 26 Wisudawan, Program keahlian Teknik Pengelasan 32 Wisudawan, Program Keahlian Teknik Pengelasan Kapal 34 Wisudawan, Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan 68 Wisudawan, Program Keahlian Teknik Elektronika Industri 67 Wisudawan, Program Keahlian Kimia Industri 35 Wisudawan, Progam Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik 69 Wisudawan, Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan 105 Wisudawan.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 06.15 wib dengan di isi kegiatan Pra Acara. Diawali dengan Sholawat Albanjari Lintang Songo dari Deket Lamongan. Sekitar pukul 07.00 WIB MC membuka kegiatan, dipandu oleh Bapak Ari Susanto, S.Pd. Bersama dengan Ibu Khayatul Khasanah, S.Pd., M.Pd. Pada kegiatan Pra Acara juga di isi penampilan Ekstra Tari, Ekstra Teater, dan Ekstra Fashion Show dengan busana Hasil Karya siswa Tata Busana SMK Negeri 2 Lamongan.  

Turut hadir serta memberikan sambutan yakni Kepala SMK Negeri 2 Lamongan Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT., Komite SMK Negeri 2 Lamongan, yang diwakili oleh Bapak Drs. A. MARHABAN, MM., dan Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Lamongan Bapak HIDAYAT RAHMAN, S.Pd., MM. Tak lupa kegiatan ini juga dihadiri oleh Orangtua Wali Siswa kelas XII, Bapak/Ibu Dewan Guru dan Tenaga Administrasi.

Pada tahun pelajaran 2022/2023 ini SMK Negeri 2 Lamongan memberikan penghargaan bagi wisudawan-wisudawati berprestasi, diantaranya:

  1. MUHAMMAD SYA’RONI YUSUF MAULANA XII TP (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TP, dengan rata-rata Nilai 84,21)
  2. WACHID HASYIM PUTRA XII TPK (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TPK, dengan rata-rata Nilai 84,84)
  3. BIRRUL WALIDANI XII TKR (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TKR, dengan rata-rata Nilai 85,07)
  4. NUR KHOLIFAH XII KI (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian KI, dengan rata-rata Nilai 84,87)
  5. MOH. HABIBUSH SHIDQI XII TEI (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TEI, dengan rata-rata Nilai 85,27)
  6. RIZKY ZOHANES FERDIANSYAH XII TITL (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TITL, dengan rata-rata Nilai 86,61)
  7. ANNISA YUNI RAHMAWATI XII TKJ (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TKJ, dengan rata-rata Nilai 93,00)
  8. ANINDYA DJIEHAN FINARULITA XII TB (Nilai Tertinggi Satuan Pendidikan Kompetensi Keahlian TB, dengan rata-rata Nilai 87,37)
  9. M. MAULANA IQBAL ADH DHUHA XII KI (Juara 7 Besar Yak Yuk Lamongan Tahun 2022
  10. IRFANDI XII TPK (Berwirausaha dibidang perdagangan sebagai distributor agen telur di PT PSJ (Peternakan Sawo Jaya) Mojokerto)
  11. SYIFA’UR RISMAWATI XII TB Juara Fashion Tingkat Kabupaten Lamongan (Fashion Kebaya dalam rangka hari Ibu ke-94, yang diadakan oleh Dinas Industri dan Perdagangan Lamongan)
Gambar 1.2
Wisudawan a.n. Muhammad Bayu Ardiansyah XII TEI 2, lulusan yang merupakan anak dari salah satu Anggota Komite SMK Negeri 2 Lamongan.

Prosesi wisuda berjalan hikmat, satu persatu wisudawan dan wisudawati dipanggil satu persatu naik keatas panggung untuk menerima raport dan bersalaman dengan bapak Kepala Sekolah. Fotografer dengan sigap mengambil gambar para wisudawan-wisudawati.

Gambar 1.3
Prosesi Pemotongan Tali Pita Balon Helium Dies Natalies XV SMK Negeri 2 Lamongan

Acara yang tak kalah penting yakni Ketika proses menerbangkan balon helium yang diberi sehelai kain bertuliskan “Barang Siapa yang Menemukan Akan Mendapatkan Hadiah”, ini menandai peringatan Dies Natalies XV SMK Negeri 2 Lamongan. Hadir dan bertindak sebagai penggunting pita balon Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan Bapak HIDAYAT RAHMAN, S.Pd., MM.  Bersama Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT. didampingi oleh Kasubbag TU Cabdin, Bapak Kabid, Bapak Pengawas, Bapak Komite dan Seluruh Mantan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lamongan.

Gambar 1.4
Difarina Indra salah satu Guest Start yang turut meramaikan kegiatan WIsuda Purna Siswa XIII dan Dies Natalies XV SMK Negeri 2 Lamongan

Kegiatan ditutup dengan acara hiburan dari ORKES RADESTA pimpinan Bapak Mukid. Disamping artis lokal, SMK Negeri 2 Lamongan juga mengundang Guest Start artis nasional yakni DIFARINA INDRA dan ANISA RAHMA. Membawakan 4 buah lagu, wisudawan dan para tamu dibuat terkesima dengan penampilannya. Keduanya juga termasuk penyanyi yang sopan dan tidak sombong, beberapa kali melayani foto selfie guru dan wisudawan.