SERAH TERIMA JABATAN Plt. KEPALA SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN 2024

Gambar 1.1.
Penyerahan Buku Memory antara Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT. dengan Bapak RONI ZUZUN NASUTION, S.Kom., M.Kom. secara simbolis menandakan pergantian kepemimpinan yang baru.

Lamongan, 1 April 2024 – Serah Terima Jabatan Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan dilaksanakan di ruang guru baru. Yang sebelumnya merupakan ruang Lab.TEI sekarang sudah disulap menjadi ruang guru yang jauh lebih bagus dari sebelumnya. Dengan tambahan ornament hiasan backdrop dan lampu-lampu yang cerah menambah keindahan dan kehangatan pada ruang guru baru.

Sesuai perintah pihak Cab.Dindik wilayah kabupaten Lamongan, bahwa kegiatan ini dilangsungkan secara sederhana. Dengan dihadiri oleh sekitar 18 orang GTK senior dari pihak SMK Negeri 2 lamongan, dan 5 orang GTK perwakilan dari SMK Negeri 1 Sarirejo. Ditambah tamu undangan dari Bapak/Ibu Pejabat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan, Pengawas Pembina, beserta Bapak Ketua Komite SMK Negeri 2 Lamongan.

Serah terima jabatan ini merupakan momen penting bagi SMK Negeri 2 Lamongan, yang akan membawa harapan baru dan membantu memajukan pendidikan di sekolah ini.  Bapak Drs. MATEKUR, MPd., MT. (Purna Tugas) telah memberikan kontribusi yang signifikan selama menjabat sebagai kepala sekolah ±12 Tahun di SMK Negeri 2 Lamongan.

Gambar 1.2.
Sambutan Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT. selaku Kepala SMK Negeri 2 Lamongan (Purna Tugas) di dampingi Ibu.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh seluruh tenaga pendidik dan staf selama kepemimpinannya. Ia juga berharap agar semangat dan dedikasi tersebut terus terjaga di bawah kepemimpinan baru.

Kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan telah membimbing kami selama ±12 tahun. Ketika kita beralih dari kabupaten ke provinsi itu masa kerja di nol kan. Alhamdulillah selama 12 tahun kerjasama dan kekeluargaan bisa berjalan dengan baik. Untuk prestasi di bidang akademik beberapa kita tembus ke provinsi tapi agak susah, karena kategori sekolah baru persaingan di tingkat provinsi luar biasa.”

“Karena itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya belom maksimal. Pada tanggal 1 April 2024 ini kami resmi yaitu purna tugas. Insyaallah untuk bapak/ibu guru yang akan purna tugas juga segera menyusul. Nanti kita akan membentuk grup pensiunan, sebagai media komunikasi untuk saling menjaga tali silaturrahmi.” (Tutur bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT.)

Gambar 1.3.
Sambutan Bapak RONI ZUZUN NASUTION, S.Kom., M.Kom. selaku Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan didampingi Ibu.

Bapak RONI ZUZUN NASUTION, S.Kom., M.Kom. yang kini resmi menjabat sebagai Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan, merupakan sosok yang tidak asing bagi warga SMK Negeri 2 Lamongan, beliau merupakan mantan guru produktif Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan sebelum menjabat Kepala SMK Negeri 1 Sarirejo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan;

Qaalallahu Ta’ala Fil Qur’anil Karim..

Asyhadu Alla Ila Ha Illallah…Wahdahu La Syarikalah..Wa Asyhadu Anna Muhammadan Abduhu Wa Rasuluh..Alladzi La Nabiya Ba’da…

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad..”

“Amanat yang diberikan provinsi jawa timur melalui cabang dinas Pendidikan wilayah kabupaten lamongan. Mendapat tugas tambahan menjadi Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan, selain sebagai Kepala SMK Negeri 1 Sarirejo. Ini semua berkat do’a istri tercinta. Kepada guru yang senior-senior banyak pengalaman, sehingga kami harus banyak mendengar dan banyak belajar.”  

Turut hadir pada pertemuan tersebut adalah Bapak KUSNADI, S.Sos., MM. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa,

Tugas untuk Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan yang baru. Setelah ini kumpulkan WAKA (Wakil Kepala Sekolah), segera koordinasi dan selesaikan tugas / PR yang mendesak persoalan yang ada di SMK. Dan lanjutkan Program Kerja yang sudah baik. Kuncinya duduk bersama, bicarakan dengan baik.”

Jalan-Jalan Ke Pariaman

Jangan Lupa Membawa Kendaraan

Betapa Indahnya Kebersamaan

Kita Eratkan Persaudaraan.” (ditutup dengan pantun)

Gambar 1.4.
Kepala SMK Negeri 2 lamongan (Purna Tugas) berfoto bersama Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan Tahun 2024.

Pada moment serah terima jabatan tersebut juga ada penyampaian Kesan & Pesan dari GTK SMK Negeri 2 Lamongan. Dalam hal ini, Bapak Imam Muslikh, S.Pd. selaku guru MAPEL matematika senior yang bertugas menyampaikan.

Selamat Purna Tugas untuk Bapak Drs. MATEKUR, M.Pd., MT. semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu. Selamat datang Bapak RONI ZUZUN NASUTION, S.Kom., M.Kom. Plt Kepala SMK Negeri 2 Lamongan. Semoga nanti sesuai dengan harapan kita semua, selanjutnya saya yakin bapak RONI karena sudah lama di SMK kita sudah mengenal karakteristik satu sama lain. Sehingga bisa saling berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik.”

Serah terima jabatan ini diharapkan akan membawa angin segar dan semangat baru dalam menjalankan roda pendidikan di SMK Negeri 2 Lamongan. Dengan kepemimpinan yang visioner dan kualitas pendidikan yang terus ditingkatkan, diharapkan sekolah ini dapat melahirkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Selamat kepada RONI ZUZUN NASUTION, S.Kom., M.Kom. atas penunjukan sebagai Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan. Semoga beliau dapat membawa perubahan yang positif dan memberikan kontribusi besar dalam dunia Pendidikan.

Gambar 1.5.
Bapak RONI ZUZUN NASUTION, S.Kom., M.Kom. selaku Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan berfoto bersama dengan para tamu undangan.