HALAL BIHALAL & ANJANGSANA KELUARGA BESAR SMK NEGERI 2 LAMONGAN TAHUN 2024

Gambar 1.1.
Bapak Drs. Efta Teguh B. menyalami para tamu undangan kegiatan Halal Bihalal & Anjangsana Keluarga Besar SMK Negeri 2 Lamongan di kota babat.

Minggu – 21 April 2024, Keluarga besar SMK Negeri 2 lamongan punya gawe, yaitu giat Halal Bihalal seluruh warga SMK Negeri 2 Lamongan, dari Guru, TU, beserta keluarga masing-masing. Pelaksanaan halal bihalal kali ini di kediaman bapak Drs. Efta Teguh B, bertempat di kota Babat Lamongan. Kegiatan yang notabennya adalah Anjangsana tersebut dibarengkan dengan Halal Bihalal, dikarenakan bertepatan dengan bulan syawal.

Kegiatan dibuka dengan bacaan basmalah dipandu oleh Ibu Nur Aqifah, S.Pd., MM. (waka Sarpras). Dilanjutkan sambutan dari tuan rumah Bapak Efta Teguh, dalam sambutannya beliau menyampaikan. “Terima kasih sudah hadir di kediaman kami. Selamat menikmati hidangan yang seadanya, dan mohon maaf sebelumnya apabila ada yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.”

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Roni Zuzun Nasution, S.Kom., M.Kom. selaku Plt. Kepala SMK Negeri 2 Lamongan. Beliau hadir bersama istri (Ibu Rini Ariyanti, SE.) dan dua orang putrinya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa,

“Alhamdullah hari ini kita bisa berkumpul dalam majelis yang penuh barokah ini dengan keadaan sehat. Meskipun lokasi diluar kota lamongan, tapi bapak/ibu bisa meluangkan waktu untuk hadir mengikuti kegiatan. Jujur saja, saya sempat nyasar di jalan tadi.. hehee (terdengar gelak tawa para tamu undangan). Tapi akhirnya bisa sampai dilokasi dengan tepat waktu.”

“Dalam pertemuan kali ini, ada beberapa bapak/ibu guru yang belum bisa hadir dikarenakan kesibukkannya. Bagi bapak/ibu yang akan ijin atau tidak bisa mengikuti kegiatan, diharapkan ada keterangan dan ada ijin resminya kepada saya selaku Pelaksana Tugas Kepala SMK Negeri 2 Lamongan saat ini.”

“Harapan kami Masyarakat itu menilai yang baik-baik. Saya mohon pada seluruh bapak/ibu untuk menjaga nama baik lembaga. Saya yakin bahwa kita semua diberikan petunjuk dari Allah. Saya yakin tanpa petunjuk dari Allah kita akan menjadi orang-orang merugi, na’udubillah…”

Selanjutnya adalah mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Bapak Kyai M. Asrofi Fadlly, S.Ag. dari babat. “Silaturrahmi adalah kegiatan yang dapat memperpanjang umur, kira-kira bapak/ibu niki suka seng panjang nopo pendek..?? panjaaang…..!!! (jawab beberapa tamu) mulane kegiatan ngeten niki saget menambah keimanan dan ketaqwaaan kita semua. Semoga usia kita dipanjangkan dan barokah, Aamiin Ya Rabbal Alamiin..”

Kegiatan ini yang ditunggu adalah Halal Bihalal saling bersalaman antar satu dengan yang lain. Megharap bisa mengugurkan dosa-dosa kita dengan sesama. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah. Ketika pulang tak lupa berpamitan dengan Bapak Efta Teguh beserta Ibu.